KULIAH UMUM DAN SOSIALISASI BEASISWA KIP KULIAH

03 Januari 2022

BANDA ACEH - Anggota Komisi X DPR RI Hj Illiza Sa'aduddin Djamal S.E., yang membidangi pendidikan, olahraga, dan sejarah memberikan kuliah umum di Sekolah Tingg Ilmu Ekonomi Sabang Banda Aceh (STIES) dengan tema, "Arah Dan Kebijakan Pendidikan Bagi Generasi Millenial".

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kampus STIES dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (03/01/2022). Banta Karollah S.E.,M.S.M. selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ibu Illiza dan rombongan, dan beliau berterima kasih atas alokasi beasiswa KIP Kuliah yang bersumber dari dana Aspirasi DPR-RI Tahun 2020 dan 2021 yang diperuntukkan kepada 82 orang Mahasiswa STIES Banda Aceh. Dimana dengan adanya beasiswa ini sangat membantu mahasiswa kami dalam hal pembiayaan, baik biaya kuliah maupun biaya hidup karena sejumlah mahasiswa yang kami sebutkan tadi berasal dari keluarga kurang mampu ujar Banta.

Disamping itu, Banta juga mengingatkan kepada mahasiswa agar beasiswa yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan untuk kebutuhan kuliah semata, karena perlu diingat beasiswa KIP Kuliah hanya diberikan untuk 8 Semester saja dan disyarati dengan IP serta IPK minimal 3,00., namun Banta Karollah selaku Ketua STIES Banda Aceh juga berharap selain bantuan dalam bentuk beasiswa, ada pula bantuan dalam bentuk fisik, dikarenakan tuntutan situasi dan kondisi Gedung STIES Banda Aceh yang sudah berusia 36 tahun dan butuh perkembangan untuk merenovasi gedung yang sudah ada ini. Beliau tak lupa mengajak seluruh hadirin  yang ada agar mendoakan Ibu IIliza selalu mendapat petunjuk, kesehatan dan kekuatan dari ALLAH SWT dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Anggota DPR-RI Komisi X.

Pada kesempatan yang sama Illiza menyampaikan dalam materi kuliah umum kepada seluruh Mahasiswa STIES yang hadir  dalam acara tersebut dimana poin yang terpenting adalah disaat Era pandemi seperti sekarang ini telah ikut mempercepat proses transformasi teknologi digitalisasi di sekolah maupun Perguruan Tinggi, maka kita sebagai pelajar dan mahasiswa dituntut untuk terus berkreasi dan berinovasi sebagai Arah dan Tujuan menuju kebijakan pendidikan bagi generasi millenial sekarang ini," kata Illiza.

Acara ditutup dengan Berdo'a Bersama yang dipimpin oleh Ferdi Nazirun Sijabat S.E., M.Sc Mgt.