Dr Shabri Dikukuhkan Jadi Guru Besar FEB Unsyiah

23 Desember 2020

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala Dr M Shabri Abdul Majid resmi dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu Ekonomi Syariah pada Sidang Senat Terbuka Universitas Syiah Kuala dalam rangka Pengukuhan Guru Besar yang digelar secara daring pada Desember 2020. Dalam paparannya, Prof Shabri menjelaskan tentang peran ekonomi syariah dalam menghadapi dan melewati krisis ekonomi yang terjadi pada tahun 2008. Dia juga menegaskan tentang posisi Aceh sebagai provinsi yang telah menerapkan Qanun Perbankan Syariah yang diharapkan menjadi model pengembangan ekonomi syariah di dunia. 

Prof Shabri mengawali karir dosennya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, kemudian melanjutkan pendidikan magister dan doktoral di Universiti Islam Antarabangsa Malaysia dan sempat menempati posisi sebagai Profesor Madya di kampus tersebut. Kemudian kembali bertugas di Program Studi Ekonomi Islam, FEB Unsyiah. 

Prof Shabri menjadi satu-satu guru besar yang mampu melakukan akselarsi kepangkatan dari Lektor ke Guru Besar dengan kepangkatan IV/e. Hal itu dimungkinan