Banta Karollah S.E., M.S.M Dilantik Jadi Ketua STIES Periode 2021-2025

17 Desember 2021

Banta Karollah S.E., M.S.M  Dilantik Jadi Ketua STIES Periode 2021-2025

Ketua Yayasan Sabang Merauke Abdul Halim SE secara resmi melantik sekaligus mengukuhkan Banta Karollah S.E., M.S.M untuk menduduki jabatan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh periode 2021-2025 di aula STIES, Rabu (18/12/2021). Kegiatan pelantikan berlangsung secara sederhana dengan tetap mengedapan protokol kesehatan dan physical distancing. Kegiatan itu dihadiri Ketua LLDikti Wiayah Aceh  Prof. Dr. Faisal, S.H, M.Hum. dan  jajaran wakil ketua, dosen serta staff di lingkungan STIES Banda Aceh.

Banta dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk lima tahun ke depan, dirinya akan fokus dalam peningkatan akreditasi institusi dan program studi. “Saat ini posisi akreditasi institusi STIES adalah C, saya berharap dalam dua tahun ke depan kita sudah bisa tingkatkan ke B. Begitu juga prodi manajemen dan akuntansi yang sudah terakreditasi B, kita naikkan ke A,”papar Banta. Kebijakan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar di lingkungan STIES juga akan diterapkan dalam waktu dekat, di mana mahasiswa akan diberikan kebebasan untuk melakukan kegiatan selama dua semester di luar kampus. Kegiatan pembelajaran tatap muka juga menjadi focus apalagi selama merebaknya pandemic Covid-19, kegiatan pembelajaran tatap muka sudah dijalankan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dan syarat lainnya, agar bisa dikembangkan lagi menjadi lebih tersistem secara Protokol Kesehatan. Banta juga menyampaikan bahwa penguatan struktur organisasi juga masih diperlukan di lingkungan STIES.

Menanggapi paparan Banta, Ketua Kelembagaan LLDikti Wilayah Aceh Prof. Dr. Faisal, S.H, M.Hum. menyatakan dirinya mewakili LLDikti Wilayah Aceh menyampaikan selamat atas pelantikan tersebut. Dia berharap STIES ke depan dapat meningkatkan standar pengetahuan yang dimiliki oleh dosen dan mahasiswa, khususnya terhadap perkembangan tekhnologi sehingga sebagai perguruan tinggi bisnis, STIES ke depan dapat tampil sebagai penyedia solusi terhadap berbagai masalah sosial dan bisnis yang dihadapi masyarakat. “Kuncinya adalah pada kemampuan inovasi dan sumber daya manusia sehingga STIES akan jadi lebih baik di periode Pak Banta,”ungkap Prof. Dr. Faisal, S.H, M.Hum..

Abdul Halim dalam sambutannya meminta agar Ketua STIES yang baru dilantik untuk periode kali ini dapat meningkatkan soliditas tim dalam rangka meningkatkan kinerja para dosen dan staf serta reputasi STIES sebagai salah satu perguruan tinggi bisnis di Banda Aceh.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran STIES di periode 2021-2025 ini tantangannya sudah sangat berbeda, untuk itu diperlukan kerja keras dan cerdas dalam  mewujudkannya. Dia juga menambahkan dalam memajukan STIES ke depan, Ketua memiliki peran sentral ibarat kapten dalam tim sepakbola. Semua dosen dan staf harus berada dalam satu komando, akan tetapi dalam hal pengambilan keputusan harus mengedepankan cara-cara yang partisipatif.